PSM akan Meladeni Borneo dengan Permainan Menyerang dan Disiplin Tinggi

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar--Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengungkapkan skuatnya bakal tampil menyerang dengan disiplin tinggi saat menjamu Borneo FC pada laga pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (2/12/2019).

Menurut Darije, strategi ini pas diterapkan untuk mengantisipasi permainan solid ala Borneo dengan serangan balik yang cepat. "Kalau berjalan normal, PSM akan mendapatkan hasil terbaik di kandang sendiri," tegas Darije pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (1/12/2019).

Darije pun tak risau meski PSM tak bisa memainkan mayoritas pemain pilarnya. Teranyar, Juku Eja kehilangan Amido Balde dan Rizky Pellu yang terjerat sanksi akumulasi kafrtu kuning. "Kami sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini. Bahkan sejak lima bulan yang lalu, PSM sudah mengalaminya," tegas Darije.

Hal senada dikatakan kiper Rivki Mokodompit. Menurutnya, Borneo datang ke Makassar untuk memburu poin setelah sebelumnya dipermalukan Persela Lamongan (27/11/2019). "Borneo adalah tim bagus. Tapi, kami bermain di Makassar. Disini kami bisa mengalahkan tim mana pun," ungkap Rivki.

Sebelumnya, PSM sudah mengalahkan tim papan atas musim ini di Makassar. Persipura Jayapura, Madura United dan Bali United sudah merasakan keganasan PSM bila tampil di Makassar. (ab)